- sepetak ruang kecil untuk menjadi diri sendiri -

Antologi Rasa: on my view

 
Ini novelnya Ika Natassa kedua yang saya baca. Pertama Divortiare, kedua Antologi Rasa.Nah, karena dulu Divortiare cuma minjem, dan kali ini Antologi Rasa-nya beli, maka sekarang mau resensi soal novel Antologi Rasa ini yaaa... Monggo...

Novel ini secara garis besar bercerita tentang cinta beberapa orang yang berada dalam a friendship circle. Adalah Harris Risjad (seorang player level PK—penjahat kelamin) yang adores Keara. Adalah Keara (a goddess bitch who always living happily, laughing freely and loving softly) who keep her truly-honest love only for Ruly. And meet Ruly (a geek-workaholic and sports addict) who never could ever forget how Denise always succeed took him into her heart. And oh, Denise is married with Kemal—a bastard husband, you named it. Such a cheesy romance, actually. But you have to read it first. (Kalau kata penulisnya sih: BELI BUKUNYA, JANGAN PINJEM!)

Enough about the story and tokoh-tokohnya. Now, I’m gonna talking about the way Ika Natassa bercerita dalam novel ini. First, I was enjoyed every paragraph until last word with laughing at Harris’s jokes, Keara’s response about it and all. Jujur, ini novel kedua yang begitu santai, spontan dan truly a page turner after Petir (my favorite novel ever). So, I will reread this novel. For sure, I guarateed.


Second, ada beberapa yang agak janggal sebetulnya (dalam pembacaan saya atas novel ini). misalnya ketika mulai muncul bagian Ruly. Ruly yang dicitrakan lebih “kalem, alim dan laki-laki baik” ini justru malah mirip Harris atau Keara dalam penuturannya—isi kepalanya. Saranku sih,  seharusnya si Ruly ini lebih geek lagi. Uhm, bukan santun, tapi “lempeng”. Karena orangnya cluless (quote to Risjad) dan memang “lempeng”.

Yang bikin gemes, novel ini some-kind-of-book-that-makes-me-addict. Berasa Keara-Harris is everywhere. Harris is laughing beside me and Keara’s noyoring (oh-forgive-my-english) him also beside me. Mirip waktu abis baca Petir. Yes, mirip. Efeknya begitu nempel di pikiran. Third, kenapa Denise's point of view tidak ada? Uhm, mungkin kalau dia ada, novelnya malah jadi "rame" dan gak fokus kali yee... (Nanya sendiri, jawab sendiri.)

And oh, please. Entah kenapa scene waktu Harris insist to take Keara home is match to David Cook’s song, “Always Be My Baby”. Just put it on the scene and it will be the most romantic scene along the movie.


Errr, movie? Will you, Ika Natassa? *grin*



Ini sebetulnya niat yang sudah agak lama hibernasi di dalam pikiran saya. Sempat membuat blue printnya namun belum juga dilaksanakan. Sampai akhirnya saya membaca sebuah wawancara dengan Dewi Lestari, si ibu suri. Dalam wawancara itu, dia menyebutkan: gizi dan kesehatan lebih penting dari sekadar piknik lidah. Dari situ, saya merasa ada banyak kesamaan persepsi dengan yang diungkapkan Mbak Dee. Salah satunya ya itu, bahwa makanan seenak apapun hanya bertahan sampai lidah. Selebihnya tidak. Motivasi saya untuk mengubah mind set makan saya pun makin kuat. Yang penting: motivasinya jangka panjang. Saya optimis bisa, karena Mbak Dee yang awalnya juga merasa agak kesulitan toh akhirnya berhasil.

Dulu saya rajin puasa Senin-Kamis (penting ya, untuk di Bold). Rajin banget, malah. Sampai-sampai meski tidak pernah sahur, saya tetap berpuasa. Yang saya rasain sih, badan terasa segar dan fit. Awal mengapa saya rajin puasa adalah waktu itu saya harus mondar-mandir ke kampus dalam rangka merampungkan skripsi. Bolak-balik beberapa spot di kampus, membuat saya yang gampang dehidrasi ini lemas. Tetapi waktu bulan Ramadhan tiba, saya justru tidak lemas sama sekali. Malah cnderung segar-bugar. Hari di mana saya harus tour de campus seharian sampai sore tidak membuat saya lemas. Dehidrasi, pasti. Tapi saya melangkah dengan ringan. You know what I mean.

Nah, sejak itu, saya konsisten puasa terus. Tubuh berasa didetox. Contohnya, meski saya puasa, BAB tetap rutin dan badan terasa lebih segar. Bonusnya: berat badan jaman kuliah di tangan. Bahkan pernah under weight dua kiloan. Namun waktu saya mulai kerja, puasa mulai bolong-bolong. Sudah tidak rutin lagi. Sementara, kuantitas makan bertambah. Ketika malam, sepulang kerja, saya berasa habis nyangkul dua hektar: lapaaaarrr berat. Akhirnya, yang tadinya saya tidak pernah makan malam (dengan nasi) justru makan full. Over weight? Lima kilo. #ngek

Tanda-tanda over weight belum terasa sampai celana kantor kesayangan menunjukkan perubahan. Oh, bukan, perutnya yang berubah. Lalu kemeja. Lalu kaos. Lalu bra (sigh). Hingga yang tadinya saya masih santai ketika timbangan memperlihatkan angka 50, saya mulai tidak santai saat angkanya jadi 53. ENGGA SANTEEEEEE!! Fyi, berat normal saya 48, sodara-sodara.

Mau rajin puasa lagi, excuse-nya banyak banget. Dari mulai males, sampe pertimbangan saya saat ini beberapa kali harus melakukan some bussiness trip (caelah bahasanya). Pokoknya alesanlah! Akhirnya saya mau coba menjaga pola makan. Pola seperti apa? Polkadot atau tartan?

Jadi setelah merefleksikan apa yang dibutuhkan, saya tahu apa yang harus diubah: yaitu mind set dari aktivitas makan. Bukan polanya, bukan pula jadwalnya, pokoknya bukan. Dan kenapa mind set? Ya, kenapa pola pikir? Karena saya merasa harus mengetahui alasan kenapa saya makan. Apa yang saya makan. Tidak asal mangap, asal telan, waton wareg. Kenapa tidak bisa asal? Sebab apa yang dibangun oleh tubuh ini berawal dari apa yang masuk dari mulut. Apa yang direspon tubuh, berasal dari apa yang dimasukkan ke mulut. Dan saya, ingin menjaga pola pikir ini sampai tua nanti. Bukan karena ingin turun berat badan. Bukan juga karena mau langsing. Oke, well, mendapati celana dan baju yang semakin sempit memang nightmare. Saya paling males kalau harus upgrade size pakaian. Betapa bakal konsumtif sekali jadinya. Tapi bagi saya, ada yang jauh lebih mengerikan dari itu. Dua di antaranya adalah penyakit macam diabetes dan kolesterol yang begitu mengerikan. Jangan sampai deh yaaaa….
 
Sebetulnya, kalau hanya cari langsing atau turun berat badan bisa dengan diet, ngegym, atau ikut-ikutan jadi member produk pelangsing Herbal-whatsoever itu. Tapi apabila saya sudah capai berat ideal, bisakah saya mengontrol apa yang saya konsumsi? Bisakah saya mempertahankannya—dengan pola makan diet atau dengan terus megkonsumsi produk Herbal itu? Sepertinya engga, ya. Karena itu, saya memilih mengubah mind set, instead of choosing diet. Sebenarnya sih cara yang ditempuh mirip, hanya beda tujuan. Diet bertujuan supaya turun berat badan, sementara cara mengubah mind set yang saya pilih tujuannya jangka panjang. Mau berat saya turun atau tidak, saya sudah memilih. Tujuan saya ingin sehat terus. Bahkan sampai tua, saya mau tetap fit dan bugar. Kalaupun berat badan saya turun, saya anggap itu bonus.

Lalu, apa yang saya pilih? Pertama, mengubah mind set menjadi lacto-ovo vegan.  Saya memilih lacto-ovo sebab saya merasa masih butuh protein hewani dari susu dan telur. Kalau minum susu sih, saya tidak suka. Jadi ya paling mengkonsumsi produk turunannya seperti keju atau es krim. Karena lacto-ovo, saya masih bisa mengkonsumsi produk bakeries, cookies serta cakes kesukaan. Engga gampang. Apalagi masakan padang dan bakso jadi godaan terbesar saya. Harus “berjuang sendirian” di tengah keluarga yang bukan vegan pulak. Pada saat-saat awal, saya harus jeli dan selalu mengingatkan diri sendiri agar menghindari sajian daging. Bahkan harus “putus hubungan” dengan tuna creepes favorit. Di tahun pertama saya ingin membuktikan bahwa dengan mind set ini, saya bisa lebih sehat.

Picture from: http://www.veria.com/eating-healthy/why-go-vegetarian

 Kedua, mengontrol konsumsi gula. Buat cafein addict seperti saya, agaknya sulit untuk mengurangi takaran gula di tiap cangkirnya. Terutama untuk sajian teh. Tapi saya mulai mencoba mengurangi kuantitas minumnya juga. Jadi kalau dulu bisa dua gelas besar sehari (berdua suami sih, cuma saya tetap lebih mendominasi), sekarang tehnya saya kurangi jadi hanya secangir sehari. Untuk sendiri. Dengan secangkir itu, saya memberi gula satu sendok makan peres. Kalau sudah terbiasa, akan saya kurangi lagi gulanya. Oh ya, gula yang saya gunakan tetap gula tebu. Seandainya nanti saya menemukan motivasi lain untuk beralih ke produk gula lain, akan saya  jalani. Untuk saat ini, masih gula tebu.
 
Picture from: http://www.wikihow.com/Reduce-Sugar-in-Baking-Recipes

Ketiga, mengenali apa yang dibutuhkan tubuh (baca: perut) saya. Misalnya dengan prinsip Nabi Muhammad berikut: makan sebelum lapar dan berhenti sebelum kenyang. Prinsip ini sudah dipakai waktu saya masih rutin puasa Senin-Kamis. Jadi sebetulnya bukan hal baru. Selain itu, saya akan mencoba lebih sensitif apabila tubuh mengirim sinyal untuk beristirahat atau sakit. Yep, we have to learn about those biological alert.

Picture from: http://synergyfitnessbootcamp.com/why-do-you-eat-what-you-know-you-shouldnt



, ,

Cosmetic Review



PS: this post was edited quite significantly from Bahasa to (not-very-satisfying) English, I hope you bear with my English and still enjoy reading this. Check the english version out below!

I dunno, this idea just come up on my mind. Tidak beniat buat centil-centilan apalagi show off yaaa… (atau promosi) Saya hanya merasakan betapa sulitnya dulu waktu saya googling tentang kosmetik. Karena kebanyakan yang saya dapat itu yang merek mahal. Yang belinya aja harus ke Grand Indonesia (atau pre-order dari Hongkong, halah!). Ceritanya dulu itu mau belajar dandan. Mumpung belum kerja, ya up grade make up skill dulu deh, hihihihi… Pasti trus ada yang jahil nanya: sekarang udah jago dandan dong? Jawabannya: ya gitu deeehhh…. Ceritain gak yaaaaa ;p
So, here’s the list come to you

Sabun muka: dulu sempat setia sama Dove, tapi sejak produk ini udah lama banget susah dicari di mana-mana (I mean it: everywhere!), akhirnya pindah ke lain hati deh. Dulu Dove itu cocok banget sama kulit wajah saya. Enak dipakai, lembut dan menyisakan rasa lembap yang jarang ada pada beberapa merek sabun muka. Singkatnya, enaklah! Sayang, sudah tidak produksi lagi.



Pelembab muka: uhm, actually I’m not so into this things. Entah kenapa, gak begitu suka pakai pelembab, tapi tetep pakai (aneh memang). Pelembab siang dan malam keduanya merek Oriflame. Tapi beda jenis. Yang siang itu Optimals Even Out Day Cream, sementara yang malam saya pakai Aqua Rhythm Night Cream. Pelembab siang mengingatkan saya sama krim wajahnya Nivea. Mirip. Dari teksturnya sampai wanginya. Efeknya ke wajah sih, standar saja. Sementara kalau yang malam itu krimnya lembuuuuuttt banget. Jujur, saya kaget waktu pertama pakai. Soalnya baru ini nemu krim selembut ini. Satu colek kecil saja udah cukup untuk sebelah muka. Beneran lembut deh! Efeknya kalau bangun pagi pakai ini wajah tuh rasanya lembap dan kenyal gitu.




Foundation: selama ini masih setia sama Maybeline (varian Clear Smooth). Awalnya pakai Aqua Gel Foundation, trus sekarang pakai yang baru Mineral Foundation . But I love both! Kalau yang Aqua Gel, gak meninggalkan bekas di wajah (karena dasar bahannya itu water based). Saya sering hanya pakai foundation saja tanpa pakai bedak kalau sedang ingin nude make up. Dan kalau hanya pakai foundation saja, kalau sorenya saya membersihkan wajah, engga ada bekas foundationnya. Lalu sehabis pakai foundationnya itu, warnanya menyerap sama kulit. 

Memang awal setelah pakai warnanya seperti “topeng”. But as the time clicking, warnanya menyatu sama warna kulit and lefts you smooth skin. Oiya, saya juga pakai Maybelline yang plus foundation (kemasan biru). Kalo katanya Mbak SPG sih, itu foundation padat, bukan bedak all in one. Whatever it is, saya pake ini juga lho. Kedengarannya mungkin aneh: pakai foundation cair, trus pakai bedak foundation (atau foundation padat) itu, trus baru bedak padat. Tapi buat saya malah biasa aja. Ga menor dan ga terlalu nude. Soalnya saya mengaplikasikan semuanya tipis-tipis. Jadi, riasan lumayan tahan lama tapi engga tebel juga. Yang pasti, saya suka kombinasi foundation dan bedak Maybelline.



Bedak: saat ini sih pakai Maybeline yang bedak padat. Suka saya combine sama foundation padatnya juga. Enak sih, ringan. Nah sekarang saya pakai Inez. Overall, Inez bagus kok. Tapi lebih “berat” dari pada Maybelline. Mungkin kapan-kapan coba The Body Shop punya.



Mascara: Maybeline yang waterproof. Yang pasti beneran waterproof (engga mbleber), kadang menggumpal sih tapi engga parah gumpalannya, dan ringan. Waktu ambil wudhu, mascara engga luntur sama sekali. Strong enough lah! Saking strong-nya kalo mau bersihin muka, harus ikut dibersihin juga bulu matanya biar bersih sisa-sisa mascaranya.
Eyeshadow: pakai Oriflame. Tapi jarang pakai. Buat saya pribadi, engga signifikan aja eyeshadow buat make up, hehehehe… pilihan ini mungkin karena saya pakai kacamata, rasanya mata jadi “rame” banget kalo pake eye shadow segala. Jadi meski go to a special occasion, saya hampir engga pernah pakai eye shadow.
Eye liner: punya yang cair merek Revlon. FYI, I never use it from the first time I bought it. Alasannya: gak bisa pakainya. (Silakan jitak saya.) Eh ternyata saya juga punya yang pensil merek La Tulip. Bagus sih. Tapi ya itu tadi, both pencil or liquid eyeliner, I can’t use it (for God’s sake). Dan meski koleksinya nambah (Kajal dan Wonder Liner by Oriflame), saya teuteup ga fasih make eye liner.




Eyebrow: punya yang pensil dari (guess what?) Viva! Idaman semua perempuan—bahkan sosialita Jakarta—haha! Sebenernya bagus, tapi setelah beli yang hitam, saya malah pengen yang coklat. Selain itu, saya pengen punya yang liquid dan cara aplikasinya pakai kuas. Tapi yang jelas bukan Viva. Belum tahu juga merek apa.
Blush on: punya dua: bronzing pearls-nya Oriflame sama Inez. Yang Oriflame buat sehari-hari dan yang Inez buat occasion (kebalik gak sih? Hehe). Tapi memang begitu sih. Bronzing pearls itu warnanya justru soft, engga kuat. Sementara yang Inez malah bisa “keluar” warnanya dengan gliterry.

  
Lips: uhm, lipstick sih punya beberapa. Ada Revlon dan Oriflame. Tapi yang suka saya pakai yang Revlon. Warnanya it’s so-into-me banget! Ha-ha! Beberapa lipstick Oriflame malah hampir gak pernah dipakai. Trus untuk lipglossnya punya yang mereknya Lipice (atau Nivea ya?). Pemakaiannya harus dicombine sama lipstciknya Revlon kalau mau bibirnya gak kering. Biasanya carsaya pakai keduanya itu dengan mengoleskan lipgloss ke lipstick and blend it there sebelum nantinya dipakai ke bibir pakai kuas lipgloss. Saya suka pakai cara ini karena warna lipsticknya blended perfectly that way.

Lotion: dari dulu suka ganti-ganti lotion. Mulai dari Nivea, Citra, sampe Vaseline. Sekarang ini lagi konsisten sama Vaseline meski ganti-ganti varian. Yang pernah saya coba itu yang Aloe Vera (baunya gak suka), With SPF (biasa aja), Total Moisture (wanginya enak, love this!), dan sepertinya akan terus pakai yang Total Moisture inih. 

Scrubs: uh, I looooveeee scrubbing!! Ritual ini sudah saya lakukan sejak kuliah. Tiap weekend pasti body scrub. Habis punya anak, teuteup scrubbing. Dulu itu udah jatuh cinta sama scrubnya Lux yang Lavender with Ginger Oil. Enaaaakkk bangeeettt… Wangi Lavendernya nempel di baju sampe besoknya. Scrubnya tergolong lebih kasar (compare with Sari Ayu or Vitalis) dan ginger oil-nya makes the ritual fells spa alike. You feel warmth and energizing at the same time. Sayang, (lagi-lagi) produk itu entah ke mana. Sekarang saya pakai scrub Wild Cherry dari The Body Shop. Butirannya itu dari biji kiwi dan (tentu saja) wild cherry. Scrub oilnya enak, tapi acara gosok-gosoknya gak begitu maksimal karena oilnya terlalu kental (atau licin). 

But overall, it’s nice to have a clean body with fresh scent of cherry *sniff sniff*. Maybe gonna try Swedish Spa Body Srcub-nya Oriflame (nunggu diskon, hehehe). Sepertinya enak. Soalnya saya sudah coba facial scrubnya Swedish Spa. Enak deh. Bikin wajah bersih tanpa bikin kulit kasar dan kering. Must try! Uhm, yang belum ketemu itu lip scrub. So far, bisa scrub sendiri pakai madu dan butiran gula pasir. Atau kombinasi lain, seperti yoghurt dan gula. It’s up to you. Sementara untuk foot treatment, saya suka foot scrubnya Oriflame. Juga rangkaian foot treatment yang lain, seperti foot bath, foot cream, foot mask sampai pumice brush-nya.


Shampoo and friends
Sempet coba banyak merek. You named it: Clear, Head & Shoulders, Pantene. Lalu Sunsilk. Lama banget lho, pake Sunsilk tuh. Dari jaman kuliah. Setelah coba sana-sini, akhirnya berlabuh ke satu merek itu. Nah, waktu pake Sunsilk itu, saya coba hair serumnya Dove, ternyata lebih baik dari punyanya Sunsilk. Serum Dove itu ringan dan engga se-oily serum Sunsilk. Nah, pas sampo abis, coba-coba ganti ke Dove. Eeehh, pertama keramas, rambut enteeenng! Ringan banget. Jadi tekstur rambutku itu sebeenernya kaku dan kalo dikuncir, pas digerai malah ga ada gayanya (saking kakunya). Makanya rambutku selalu kuangkat pakai jepit besar. Nah, pakai sampo Dove ini enaaaakk banget. Langsung ku beli deh! Variannya juga banyak loohh…


Eniwei baswei, postingannya jadi panjang banget gini yak, hehehe… Yasud, udahan dulu ya.. *dadah-dadah*[] 

English version

Soooo, who is here doesn’t like make up? Well, I was. But as the time goes by, I felt that having makeup on is same thing with treating yourself good. You are respect and love yourself through it. It doesn’t mean if you’re not put a makeup on your face, then you are not accepting yourself the way they are. Let’s put yourself in a situation when you have to go for a first job interview. Would you attend with literary no makeup at all or put some powders, eyebrows and lip gloss on your face?

I’ve once been on that situation. When I was having big zero makeup skills while there are some moments where I had to be look properly. You named it: attend to someone’s wedding party, small reunion, and (yeah) that first job interview. You’re supposed to make a good first impression, by the way. Because they can be build an opinion that you are a lazy person by seeing your messy hair, for example. Well, you won’t appear to the public with a face like you’re just wake up in the morning, no? Besides, you can certainly differentiate between well-groomed face and the one that doesn’t.

Instead of careless to your own body, let’s start to taking care of them. We can start from basic things like put lotion on your daily routine or a body scrubbing for relaxation. So, here’s the list come to you.

Facial wash: I was a big fan of Dove facial wash. But since it was really hard to find everywhere (I mean it: EVERYWHERE!), then I got to replace it with another brand. Dove was fit me. It’s pleasant to use, soft and leaves durable moist texture. So it makes my skin well-hydrate and feels spongy. Long story short, it’s good. Unfortunately, it’s not manufactured anymore. I will post soon when I got a new facial wash.

Facial moisturizer: uhm, actually I’m not so into this things. I don’t know why, but I keeping use them for the sake of the skin’s healthy (strange, I know). My current day and night moisturizer are both from Oriflame, but different variants. The day moisturizer is Optimals Even Out Day Cream, while the night I use Aqua Rhythm Night Cream. The day cream remembered me of Nivea face cream. It’s kind of the same from its texture to its scent. The affect actually is not surprising. While when I use the night cream its feels soooo soft. Honestly, I was quite shock when I first use it. Because I never found a cream that really soft like this before. One tiny drop is enough to each part of the face. In the morning, the effect makes my skin so moist and elastic.

Foundation: so far I still loyal to Clear Smooth from Maybeline. At first, I use Aqua Gel Foundation. Now, I use the new one, Mineral Foundation. But I love both! The Aqua Gel is not leave any mark colors (when you cleanse your face off). It’s because it made from water based formula. I often wear only this foundation when I want a no-makeup makeup. In the beginning, its colors look like build a layer, but as the time clicking, it’s unified with the skin tone and lefts you smooth skin.
I also use the Maybeline plus foundation (blue package). According to the Shop Assistant, this is the compact foundation (solid), not the two in one powder. Whatever it is, I also use this beside the liquid foundation. Maybe it’s sound so weird, wearing liquid foundation then the solid one and lastly the compact powder. For me is not over makeup, because I applied them slightly. Not over, but also not so plain. The makeup is quite durable. One thing for sure, I like the collaboration between foundation and face powder Maybeline.

Face powder: currently I use Maybeline compact powder. Just like what I’ve mention before, I usually combine it with Maybeline compact foundation. Besides Maybeline, I also wear compact powder from Inez. Overall, Inez is good but only it’s more heavy feeling than Maybeline. Maybe one day I’m gonna try The Body Shop.

Mascara: Maybeline waterproof. It’s really waterproof (not faded at all). It’s sometimes clotting but not so heavy. When you have wudhu, it’s not faded at all. It’s quite strong so if you clean your face, you have to choose the heavy makeup cleanser.

Eyeshadow: I have Oriflame, but rarely to use. For me personally, it’s not significant to wear eyeshadow. This is maybe because I wear glasses. I felt my eyes becomes too much. So even go to the special occasions, I seldom wearing eyeshadow.

Eyeliner: I have a liquid one from Revlon. FYI, I never use it from the first time I bought it. The reason is: I can’t use it. Shame on me. And it turn out I have another eyeliner in pencil by La Tulip. It’s good actually. But, still, I can’t use it properly as an eye makeup, either pencil or liquid (for God’s sake). Even when I bought another two eyeliners (Kajal and Wonder Liner by Oriflame), it’s not helped me to use it.

Eyebrow: I have one from (guess what) Viva! Favorite of so many women—even Jakarta socialites! It has good form and colors. After I’ve bought the black color, suddenly I want the brown one. Besides, I also want to have liquid eyeliner and try to apply it with brush. Still clueless about the brand though.

Blush on: I have two: bronzing pearls by Oriflame and the other one from Inez. I use Oriflame for daily wear and Inez for special occasions. I have no idea whether it’s opposite or not, but that’s how I wear them. Bronzing pearls has soft colors, while Inez has more strong with glittery effect. (The only thing I regret about bronzing pearls is why they are so pricey. You can find many famous brands with that price range, by the way.)

Lips: well, just like you girls (yes, I’m talking to YOU!), I have some lipsticks. Some are from Revlon and some are by Oriflame. But I prefer Revlon somehow. It colors is so me! I rarely wear the other ones from Oriflame. For lipgloss I have Lip Ice. I have to combine it with Revlon to prevent dry lips. I usually put the lipgloss brush on the tip of lipstick, then swatch to the lips with the brush. I liked this way because they can blended perfectly.

Lotion: I used to change from one brand to another. To mention some of them: Nivea, Citra to Vaseline. Currently I’m consistently using Vaseline even I always pick different variants. I have bought variant of Aloe Vera and I don’t like the scent. Or SPF variant (not so special) and Total Moisture (the scent is fine, I love it!). It seems like I will keep using the last one.

Scrubs: uh, I lovoooveeee scrubbing!! This bath routine has been doing since I was college. I always body scrubbing every weekend. After having kid(s) I’d still scrubbing. I was faaling in love with Lux Body Scrub Lavender with Ginger Oil. They taste good! The scent of lavender sticks on my shirt until the day after. The scrubs quite craggy (compare with Sari Ayu and Vitalis) and the ginger oil makes the ritual fells like you’re on a spa. You feel warmth and energizing at the same time. Unfortunately, (again), this lovely product is nowhere. Right now I’m using Wild Cherry scrub from The Body Shop. The scrub beads are from kiwi and (of course) wild cheery seeds. It scrub oil is good but too much so it feels slickly.

But overall, it’s nice to have a clean body with fresh scent of cherry *sniff sniff*. Maybe I’m gonna try Swedish Spa Body Srcub from Oriflame. I’ve tried Swedish Spa Facial Scrub and it is soft. It makes your skin clean without dryness. So it’s possible that the body scrub is also good. The scrub product that I haven’t try yet is lip scrub. Actually I can make it by myself from sugar sprinkle and honey. Or another combination—up to you. While for foot treatment I’d rather foot scrub from Oriflame. And another foot treatment series like foot bath, foot cream, foot mask to the pumice brush. I think Oriflame has several good scrubs and toiletries products.
 

Shampoo and friends: I’ve been trying so many brands. You named it: Clear, Head &Shoulders, Pantene and then Sunsilk. After tried so many brands, I’ve been use Sunsilk for quite long time since in the college. When I used Sunsilk, I also tried Dove hair serum. Dove serum is not very oily (like Sunsilk does) and also has light formula. When I ran out of shampoo, I tried to switch to Dove. On the first try, I felt my hair so light. My hair texture is stiff, so I always have my hair do upside with a big hairpin. Since I switch to Dove, I never change to another brand anymore.
 

By the way, I’m sorry if this post became too long to read. Hahaha. Okay, see you again on the next post.[]
 

PS: check out postingan update soal make up di sini dan sini


I just bought Test Pack (a novel by Ninit Yunita) last Saturday (few months ago, actually). Well, it’s an accident. We went to the book store and I just can’t resist a (guilty) pleasure inside me. Why guilty? Because that time I was broke. Eerrrr…

In short, I was amazed by her way describing marriage things. I’ve been read some novels with the same big theme, but I have to confess that THIS ONE IS REALLY AWSOME. To mention some: the plot she built is good, the characters she created, how she (for me, succeed) choose a simple story with good point of view, and the most important one is how she can make a start smoothly so you just can’t stop read until you’ve finished it. Yes, a page turner!

It’s quite difficult to make a story about marriage and explain the things precisely. So far I like how Tatyana tells about marriage thingy on her book(s), especially Jakarta CafĂ©, my favorite. She’s not only capturing marriage from one side (communication and clash between husband and wife), but she’s also exploring on how a marriage can be seen in many ways. In this case, Ninit style reminds me of Tatyana. The difference is: Ninit write it on a novel and make it all simply to be understood. So, here’s the synopsis.

Kakang (Rahmat Natadi) and Tata (Ardita Natadi) are a husband and wife whom married for seven years and still didn’t have a baby yet. Tata getting frustrated when her friends and people surround her become menacingly her feelings about their marriage. Personally, they don’t have any problems each other, until they decided to go to the gynecologist and found out that Kakang couldn’t make Tata pregnant a.k.a infertile. Another problem is when Kakang didn’t tell Tata about this untill Tata caught the result by herself. Tata found that Kakang try to cheat on her and she saw only her that wants a baby so bad.

Tata can’t keep her temper and they’re fighting again and again. Suddenly Tata decided to go back to her parents because she think she can‘t living her life up with a liar like Kakang. In the other side, Kakang trying hard to convince Tata that he wants a baby too and didn’t want to hurt her feelings about the medical result. When Tata melt and call her husband, then another problem comes up. Will they save their marriage? You better found yourself :)

Test Pack is just remind us, what if we have to face up that situation? It's also makes me wonder too: what love is all about? If love is about marriage, then what is LOVE in marriage? What would you do, if you've been in a marriage for seven years and still waiting for a child to come? You’ve been trying together until it's time for check up yourself whether you're infertile or not. Then, a result comes up. Your husband is infertile. That makes you disappointed. And you are fighting almost every single day. 

Or for another example: you've just caught your husband cheating on you (for too many times). Or he's not gorgeous anymore (million handsome guys out here, sweetie). Or he can't afford to buy you a big diamond just like what you ask for.  Or his joking is no longer funny for you.

For anything it is, will you accept him again? Will you fight for this marriage? Again.[]


Blog Hits

Hello

"Membuat jarak paling intim antara suara hati dan memori adalah dengan menuliskannya pada sebuah tulisan. Dan kamu, sedang menuju ke tempat milikku."

Enjoy reading.

Popular Posts

Followers